Cara membuat blog refresh dalam waktu tertentu

Kangkomar.net - Cara membuat sebuah situs refresh dalam waktu tertentu atau redirect sesuai dengan keinginan admin blog bagaimana caranya kangkomar akan membagikannya secara tuntas dan akan kangkomar berikan contoh secara langsung, sahabat juga bisa sambil mempraktekannya secara langsung.


Pada kesempatan kali kangkomar akan menjelaskan salah satu tehnik mempercantik blog yaitu dengan cara membuat blog refresh dalam waktu tertentu yang tentunya blogger pemula tidak tahu cara ini, tetapi sahabat sangat beruntung karena mengetahui dan mampir di blog kangkomar.net sehingga sahabat dapat mengetahui cara membuat sebuah situs redirect dalam jangka waktu yang telah di tentukan misalnya 5 menit sekali 10 menit sekali bahkan setengah jam sekali tergantung dari pengaturan yang sahabat lakukan.


Baca "cara membuat blog seperti Kompasiana"

Fungsi dari refresh (Redirect)


Fungsi dari refresh sendiri adalah di gunakan untuk membaut penyegaran kembali pada halaman blog atau situs website, fungsi refresh ini sama dengan fungsi refresh yang ada pada browser Internet, perbedaanya yaitu fungsi refresh ini di buat bekerja secara otomatis yaitu pengguna tidak perlu menekan tombol refresh yang ada pada tool bar tetapi nanti akan secara otomatis akan merefresh sendiri.

Cara membuat blog refres dalam waktu tertentu

Untuk membuat blog refresh dalam waktu tertentu secara otomatis hanya dengan menambahkan kode di bawah ini di atas antara kode <head> ...... </head> caranya adalah :

  • Pertama, Kunjungi blogger dan login menggunakan akun blogspot sahabat.
  • Kedua, Kemudian klik Template ( Tema ).
  • Ketiga, Edit template dan masukan kode html di bawah ini.


<meta http-equiv="refresh" content="10"/> 


  • Keempat, Kemudian simpan.



Baca "jenis iklan adsense yang paling banyak di sukai pengunjung "

Penjelasan tentang kode html di atas adalah sebagai berikut :

Content 1="10"--> angka sepuluh menunjukan bahwa proses refresh akan di lakukan dalam rentang waktu 10 detik, jadi sebaiknya angka ini di setting kembali jangan terlalu cepat karena bisa menimbulkan kejengkelan kepada para pengunjung blog saahabt malahan nanti akan di tinggal kabur he he apabila terlalu cepat dalam refresh.

Fungsi refresh selain untuk menyegarkan kembali halaman-halaman blog, ada fungsi lain yang juga cukup bagus untuk di ketahui, yaitu berfungsi sebagai redirect dari satu url addres ke url addres yang lain, ini berfungsi jika saahabt ingin membawa pengunjung blog aatau situs ke alamat situs yang sahabat inginkan, agar lebih jelasnya kangkomar ambil salah satu contoh.

Ada teman kangkomar sudah lama sekali ngeblog dan setelah sekain lama kemudian dia membuat situs baru, jadi blog yang alamat situs atau blog yang lamam tidak ingin di aktifkan lagi atau di pensiunkan, nah selain menggunakan cara meninggalkan pesan bahwa alamat situs atau blog sudah pindah alamat, alangkah baiknya sahabat menggunakan fungsi refresh yang di setting secepat mungkin yaitu waktu refresh di set 0 detik, jadi apabila pengunjung yang mengunjungi alamat blog tersebut akan secara otomatis di bawa secara langsung ke alamat blog baru sahabat yang di inginkan.


Fungsi redirect seperti yang sudah kangkomar jelaskan panjang lebar di atas dapat di buat dengan kode seperti contoh di bawah ini :

<meta http-equiv="refresh" content="0;URL=tulis alamat URL tujuan di sini"/> 

Dan masukan ke dalam tema di antara kode <head> ... </head> selamat mencoba dan semoga berhasil sahabat.

Baca "cara memperoleh Pin Google adsense"

Bagaimana sahabat apakah sahabat sudah paham tentang cara membuat blog refresh dalam waktu tertentu semoga langsung berhasil sahabat jika tidak berhasil langsung saja menghubungi kangkomar melalui kotak komentar yang ada di bawah ini salam sukses dan salam pagar biru.

2 comments

avatar

wah info yg menarik nih Gan ... bagus juga buat traffic gak ?

avatar

hehe silahkan langsung di praktekan gan kalau mau caranya gratis hihi

Terima kasih sudah mau memberikan komentar anda :v

Maaf jika loading kolom komentar sedikit lama karena masalah kode css yang belum terpecahkan oleh kangkomar.net sekali lagi mohon maaf

A. Jangan malu untuk menyatakan pendapat.
B. Terima kasih jika sahabat mau berkomentar dengan baik.
EmoticonEmoticon